Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 10 Januari 2009

Review Game GTA IV (1)

Kembali ke Liberty City, Persetan dengan Bug!

Jakarta - Sebelum rilis, Grand Theft Auto IV untuk PC dibayang-bayangi bug dan kabar tak menyenangkan. Ini tak menghalangi detikINET untuk kembali ke Liberty City.



Semua Paragrap yang di sembunyikan
(bagian 1 dari 3 tulisan)

Banyak sekali situs berita yang telah mengulas game ini. Selain mempunyai prestasi yang baik dengan seri Grand Theft Auto sebelumnya kini Grand Theft Auto IV (GTA IV) hadir kembali dengan menawarkan segudang fitur barunya.

GTA IV hadir untuk Xbox 360, PlayStation 3 dan PC. Tapi sayangnya, untuk versi PC dirilis sekitar enam bulan setelah GTA IV hadir di konsol. Sudah begitu, kehadirannya di PC pun dipenuhi dengan berbagai kabar yang tidak menyenangkan mulai dari banyaknya bug sampai dengan membutuhkan hardware yang sangat tinggi.

Soal bug, tidak berselang lama dari peluncuran Rockstar segera merilis patch pertama GTA IV untuk memperbaiki beberapa bug di dalamnya. Tetapi patch ini dirasa belum cukup karena tidak ada perubahan secara sigifikan dan masih mengalami beberapa kendala dalam memainkannya seperti: missing texture --tekstur pada tampilan game yang keluar tidak sebagaimana mestinya.

Bicara tentang hardware, dalam manualnya disebutkan game ini membutuhkan minimal Dual core prosesor untuk menjalankannya seperti Intel Core 2 Duo 1.8 GHz atau AMD Athlon64 X2 2GHz dan RAM memory sebesar 1.5GB serta VGA card berkapasitas memory sebesar 256MB dengan chipset Nvidia GeForce 7900 atau ATI Radeon X1900.

Tetapi pada kenyataannya pada sistem yang spesifikasinya lebih dari yang disebutkan dalam manual --menggunakan AMD Athlon64 X2 3,2GHz, RAM Memory sebesar 2GB dan VGA card ATI Radeon HD 4850-- masih belum bisa menjalankan game ini dengan mulus.

Kembali ke Liberty City

Meskipun ada bayang-bayang bug dan problem lainnya, tidak jadi halangan bagi detikINET untuk kembali ke Liberty City. Kerinduan pada kota yang terinspirasi dari New York ini sudah tak terbendung. Jadi, persetan dengan bug, saatnya untuk kembali ke Liberty City.

Tidak berbeda dengan seri sebelumnya, konsep dalam permain ini masih menghadirkan sudut pandang orang ketiga dan kota yang dapat dijelajahi secara leluasa (free-roam).

Beragam jenis kendaraan pun dapat dikendarai di Liberty City, mulai dari mobil, motor, perahu sampai helikopter. Dan Ketika tidak sedang dalam kendaraan pemain dapat berlari, berenang hingga memanjat pagar.

Cerita dalam GTA IV versi PC tidak berbeda sama sekali dengan versi consolenya: Niko Bellic, seorang veteran perang Bosnia, datang ke Liberty City dengan harapan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Ia dibuai oleh cerita sepupunya tentang negeri impian Amerika Serikat. Tetapi, sesampainya di sana Niko malah terjebak ke dalam permasalahan saudaranya itu yang menyeret ia ke dalam berbagai tindak kriminal. ( wsh / wsh )

Read More…

0 komentar: