Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 10 Januari 2009

Malaysia Super Series

Paragraf Pertama
Nova/Lily & Alvent/Hendra Pijak Final
Kris Fathoni W - detiksport

Jakarta - Indonesia berpeluang mendapat dua gelar juara di Malaysia Super Series, seiring dengan keberhasilan Nova Widianto/Lilyana Natsir dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan maju ke partai puncak.

Kejutan dibuat ganda putra Alvent/Hendra yang baru tahun ini dipasangkan. Mereka sukses menumbangkan rekannya, Markis Kido/Hendra Setiawan, yang notabene adalah unggulan pertama turnamen sekaligus pasangan ganda putra rangking 1 dunia.


Semua Paragrap yang di sembunyikan

Alvent/Hendra meraih kemenangan 10-21, 25-23 dan 21-10 setelah bermain selama 33 menit.

Di set pertama pertarungan antar dua wakil 'Merah Putih' itu, Markis/Hendra langsung tancap gas dan sama sekali tak membiarkan Alvent/Hendra mendekat setelah berimbang di posisi 1-1 dan 2-2. Set pertama lantas dimenangi Markis/Hendra.

Pada set kedua, pertarungan berjalan ketat. Sempat memimpin 7-2 dan 19-13, Markis/Hendra gantian tertekan setelah Alvent/Hendra menyamakan kedudukan di posisi 19-19. Itu jadi titik balik mereka yang akhirnya merebut set ini dan bikin kedudukan jadi 1-1.

Pada set penentu, pertarungan tak sesengit set sebelumnya. Alvent/Hendra menguasai perolehan angka di set ini dan akhirnya menjadi pemenang.

Pertarungan tak kalah ketat juga dihadapi Nova/Lily kala mengatasi pasangan ganda campuran Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 22-20 21-18, dalam partai yang berjalan selama 44 menit.

Nova/Lily sudah harus mendapat perlawanan ketat di set pertama. Beberapa kali unggul, tak sekali dua pula lawan mengejar bahkan membalikkan kedudukan. Setelah imbang di kedudukan 20-20, Nova/Lily akhirnya menahan angka lawan di poin itu dan memenangi set awal.

Di set kedua, Nielsen/Pedersen masih menghadirkan perlawanan alot. Mereka bahkan sempat bikin ketar-ketir dengan keunggulan 18-15. Tapi dari titik itulah Nova/Lily bangkit dan berbalik menang 21-18.

Nova/Lily yang unggulan pertama turnamen akan menghadapi lawan berat di final yakni pasangan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dari Korea.

Sementara itu satu peluang ke final lain pupus setelah ganda putri Indonesia, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari dikandaskan Yang Wei/Zhang Jiewen dengan 21-10 21-15. Pasangan Cina unggulan lima itu hanya butuh 24 menit untuk menundukkan Shendy/Meiliana.


( krs / krs )
Read More…

0 komentar: