Template by:
Free Blog Templates

Sabtu, 10 Januari 2009

Game....

Fable II Dipuji Vegetarian

Jakarta - Banyak game menjadikan daging binatang sebagai sumber energi tokohnya. Namun Fable II justru meraih penghargaan dari kelompok pencinta binatang karena tema vegetariannya.


Semua Paragrap yang di sembunyikan
Adalah kelompok People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) yang memberikan penghargaan pada game Fable II pada gelaran tahunan Proggy Award yang sudah enam kali diadakan. Game buatan Lionhead yang diterbitkan Microsoft Games Studio itu dipuji karena menempatkan vegetarian setara dengan pemakan daging.

"Dalam pertarungan virtual antara kebaikan dan kejahatan, karakter (dalam Fable II-red) yang memakan tofu memiliki kekuatan setara dengan yang memakan daging--bahkan menjadi lebih sehat dan menarik," sebut situs PETA yang dikutip detikINET dari CVG, Kamis (8/1/2009).

Lebih lanjut, Fable II disebut menampilkan tema yang sangat pro-vegetarian. "Menjadi pemakan tumbuh-tumbuhan (dalam Fable II-red) akan meningkatkan poin 'purity' Anda, sedangkan memakan daging menjadikan karakter Anda gemuk dan jahat," lanjut pernyataan PETA.

Fable II adalah salah satu game sepanjang 2008 yang banyak mendapatkan pujian. Dengan penghargaan ini, game yang tersedia untuk konsol Xbox 360 ini menambah koleksi penghargaan yang telah diterimanya.

Daftar penghargaan yang diterima Fable II
  • PETA Proggy Award: Most Animal-Friendly Video Game
  • IGN Best of 2008: Best Original Score (Xbox 360)
  • X-play: Best Game of 2008
  • Joystiq: Best Game of 2008
( wsh / rou )
Read More…

0 komentar: